Saturday 31 October 2009

Pengumuman Lowongan CPNS Daerah abupaten Malang Nopember 2009K

PENGUMUMAN
Nomor : 810/2592/421.208/2009
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MALANG FORMASI TAHUN 2009

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malang tanggal 23 Oktober 2009 Nomor : 800 /224/ 421.208/2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Dari Pelamar Umum Kabupaten Malang Tahun Anggaran 2009, Pemerintah Kabupaten Malang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Tenaga GURU sejumlah 135 (seratus tiga puluh lima) orang, terdiri dari :

Guru SD:
DII PGSD dan Akta II/Sertifikat Profesi 44
S1 PGSD dan Akta IV/Sertifikat Profesi

S1 Pend. Penjaskes atau S1 Pend. Olahraga dan Akta IV/Sertifikat Profesi 13

S1 Pend. Agama Islam atau S1 Agama Islam dan Akta IV/Sertifikat Profesi
23

Guru SMP:

S1 Pend. Agama Islam dan Akta IV 3
S1 PPKn dan Akta IV 2
S1 Pend. Bhs. Indonesia/ S1 B Ind. & Akta IV 2
S1 Pend. Matematika/ S1 Matematika & Akta IV 2
S1 Pend. Sejarah/ S1 Sejarah & Akta IV 1
S1 Pend. Geografi/ S1 Geografi & Akta IV 1
S1 Pend. Ekonomi/Akuntansi & Akta IV 1
S1 Pend. Fisika / S1 Fisika & Akta IV 1
S1 Pend. Biologi / S1 Biologi & Akta IV 1
S1 Pend. Bahasa Inggris / S1 B Inggris & Akta IV 2
S1 Pend. Seni Rupa / S1 Seni Rupa & Akta IV 1
S1 Pend. Seni Tari / S1 Seni Tari & Akta IV 1
S1 Pend. Bahasa Daerah/ S1 B Daerah & Akta IV 1
S1 Pend. Tek.Komputer/ S1 Tek.Komputer & Akta IV 3
S1 Penjaskes dan Akta IV 2
S1 Pend. BK/BP/S1 BK/BP dan Akta IV 3

Guru SMA:

S1 Pend. Agama Islam dan Akta IV 1
S1 PPKn dan Akta IV 1
S1 Pend B. Indonesia/S1 Bhs Ind. & Akta IV 1
S1 Pend. Matematika/S1 Mat. & Akta IV 1
S1 Pend Sejarah/S1 Sejarah & Akta IV 1
S1 Pend. Geografi/S1 Geografi & Akta IV 1
S1 Pend Ek/Akuntansi/S1 Ek/Akunt & Akta IV 1
S1 Pend Fisika/S1 Fisika & Akta IV 1
S1 Pend Biologi/S1 Biologi & Akta IV 1
S1 Pend Bhs Inggris/S1 Bhs Inggris & Akta IV 1
S1 Pend Bhs Daerah/S1 Bhs Daerah & Akta IV 1
S1 Pend Komputer/S1 Komputer & Akta IV 1
S1 Penjaskes dan Akta IV 1
S1 Pend BK/BP/S1 BK/BP dan Akta IV 1

Guru SMK:

S1 Pend. Agama Islam dan Akta IV 1
S1 PPKn dan Akta IV 1
S1 Pend Matematika/S1 Mat. dan Akta IV 1
S1 Pend Ekonomi/S1 Ek. dan Akta IV 1
S1 Pend Kimia/S1 Kimia dan Akta IV 1
S1 Pend Pariwisata dan Akta IV 1
S1 Pend Kelautan dan Akta IV 1
S1 Pend. Pertanian dan Akta IV 1
S1 Pend. Komputer dan Akta IV 2
S1 Pend. Teknik Mesin dan Akta IV 1
S1 Pend. Elektro dan Akta IV 1
S1 Pend. Peternakan dan Akta IV 1
S1 Pend. Komputer dan Akta IV 1

2. Tenaga KESEHATAN sejumlah : 146 (seratus empat puluh enam) orang, terdiri dari :

Dokter Spesialis Mata 3
Dokter Spesialis Kandungan 1
Dokter Spesialis Anak 2
Dokter Spesialis Penyakit Dalam 2
Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi 1
Dokter Spesialis Bedah Syaraf 1
Dokter Spesialis Paru 1
Dokter Spesialis THT 1
Dokter Spesialis Jantung 1
Dokter Spesialis Mikrobiologi/Patologi Klinik (Mikrobiologi) 1

Dokter Umum 13
Dokter Gigi 9
S1 Apoteker 8

Pranata Laboratorium Kesehatan
S1 MIPA Kimia 1
S1 MIPA Biologi 1

Perawat
D III Keperawatan 35

Bidan
D III Kebidanan 2

Perawat Gigi
D III Keperawatan Gigi 8

Sanitarian
D III Kesehatan Lingkungan 14

Nutrisionis
D III Gizi 15

Asisten Apoteker
DIII Farmasi 11

Analis Kesehatan
DIII Analis Kesehatan 11

Teknisi Elektromedik
DIII Tehnik Elektro Medica 2

Perekam Medis
DIII Rekam Medis 2

3. Tenaga TEKNIS sejumlah 62 (enam puluh dua) orang, terdiri dari :

Medik Veteniner
Dokter Hewan 2

Analis Tata Praja
S1 Ilmu Administrasi/Sospol Negara 1

Penata Laporan Keuangan
S1 Ekonomi Akuntansi 7

Perencana
S1 Ekonomi Manajemen 7
S1 Ekonomi Studi Pembangunan 2
S1 Administrasi Bisnis 1

Perancang Peraturan Perundang-Undangan
S1 Hukum 5

Pengendali Ekosistem Hutan
S1 Kehutanan 2
Pranata Hubungan Masyarakat
S1 Komunikasi 1

Inspektur Kelistrikan
S1 Teknik Elektro 2

Penyelidik Bumi
S1 Teknik Geodesi 2
S1 Teknik Geologi 1
Pengawas Ketenagakerjaan
S1 Teknik Industri 2
Penera
S1 Teknik Kimia 1
Pengendali Dampak Lingkungan
S1 MIPA Biologi 1
S1 Teknik Lingkungan 1
Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan
S1 Teknik Sipil 2

Penata Ruang
S1 Teknik Planologi 2
Pengawas Mutu Hasil Pertanian
S1 Pertanian Tanah 1
Penyuluh Pertanian
S1 Pertanian Agrobisnis 2
S1 Teknologi Pertanian 2
S1 Pertanian 2
Analis Kepegawaian
S1 Psikologi 1
Pengawas Budidaya Perikanan dan Kelautan
S1 Perikanan 1
Pemandu Wisata
D3 Pariwisata 2
Arsiparis
D3 Sekretaris 4

Pranata Komputer
S1 Manajemen Informatika 1
D3 Teknik/Manajemen Informatika 4

B. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS,Calon/Anggota TNI/Polri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNSITNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
9. Berkelakuan baik;
10. Sehat jasmani dan rohani;
11. Melengkapi Persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan;
12. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

C. PERSYARATAN KHUSUS
1. Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dan Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dan Panitia Penilaian ljazah Luar Negeri Depdiknas;
2. Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal : 2,50, bagi pelamar dengan Ijazah Diploma II, Diploma Ill dan Sarjana;
3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas ) tahun dan setinggi-tingginya:
a. 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2010 (lahir pada tanggal 1 Januari 1975 atau sesudahnya) atau
b. 40 (empat puluh) tahun per 1 Januari 2010 (lahir pada tanggal 1 Januari 1970 atau sesudahnya) bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002;
Ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran dalam ljazah yang digunakan sebagai dasar pengangkatan;
4. Sanggup mengoperasikan Komputer secara Mahir Program Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel, yang dikuatkan dengan surat pemyataan bermaterai Rp. 6.000,-;
5. Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
6. Sehat Jasmani dan Rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dan Dokter Pemerintah;
7. Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Dokter Pemerintah;
8. Kartu Tanda Pencari Kerja (AK/I) asli yang dikeluarkan oleh Dinas Ketenagakerjaan setempat dan masih berlaku;
9. Persyaratan nomor 4 sampai dengan 8 dilengkapi/dipenuhi, setelah dinyatakan lulus ujian penyaringan CPNS;

D. WAKTU DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober 2009 sampai dengan 9 Nopember 2009 (melalui Kantor Pos dengan pembuktian stempel I cap pos);
1. Setiap lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda-tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- dan ditujukan Kepada Bupati Malang JI. Merdeka Timur No. 3 Malang dengan melampirkan:
a. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar dan dibelakangnya ditulis nama serta alamat pelamar;
b. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan dilegalisir pejabat yang berwenang;
c. Amplop balasan dengan menggunakan perlakuan khusus CPNSD Kabupaten Malang, dengan ditulis:
Nama ……………………………………………………… : (pelamar) Alamat …………………………………………………….. : (pelamar) Kode Pos ………………………………………………… : (pelamar) Nomor Telepon yang mudah dihubungi ……….. : (pelamar) (amplop balasan tersebut dapat diperoleh di Kantor Pos Malang, sesuai dengan instansi yang dilamar)

d. 1 (satu) set Formulir Pendaftaran Komputer (formulir dapat diperoleh di Kantor Pos Malang) yang telah di isi Iengkap dengan menggunakan Pensil 2B, (formulir pendaftaran tidak boleh kotor atau terlipat yang berakibat tidak terbacanya formulir);
e. Fotokopi Ijazah Terakhir beserta transkrip nilai akademik, yang dilegailsir Dekan (atau Pembantu Dekan yang membidangi Akademi);
f. Bagi pelamar yang berusia Iebih dan 35 (tiga puluh lima) tahun dan setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2010 tahun yang bekerja pada pelayanan dasar (pendidikan dan kesehatan) pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional sekurang-kurangnya 5 tahun terus-menerus sebelum tanggal 17 April 2002 (atau paling kurang 12 tahun 8 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2009), melampirkan foto copy surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan pengangkatan terakhir dari kepala/pimpinan instansi pemerintah/Iembaga swasta nasional yang dilegalisir pejabat berwenang. (Peraturan Pemerintah nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2002);

2. Surat lamaran beserta kelengkapan tersebut diatas disusun rapi sesuai urutan di dalam map kertas yang telah ditulis : Nama Pelamar - Tempat I Tanggal Lahir - Formasi yang dipilih – Kualifikasi Pendidikan - Alamat lengkap berserta nomor telepon (yang mudah dihubungi);
dengan ketentuan : Map kertas warna merah untuk tenaga pendidikan, Map kertas warna kuning untuk tenaga kesehatan dan Map kertas warna biru untuk tenaga teknis;
3. Map lamaran dimasukkan ke dalam amplop lamaran ukuran 40 X 27 cm, yang ditujukan kepada Bupati Malang dengan alamat JI. Merdeka Timur No. 3 Malang, serta ditulis pada pojok kiri atas kode formasi dan kode jurusan serta dikirim melalui Kantor Pos dengan menggunakan fasilitas khusus CPNSD Kabupaten Malang Tahun 2009, mulai tanggal 26 Oktober 2009 sampai dengan 9 Nopember 2009 (stempel pos);
4. a. Bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi, akan diberi surat panggilan dan nomor tes melalui pos;
b. Bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, akan diberi surat pemberitahuan tidak memenuhi syarat melalui pos.

E. SELEKSI AKADEMIK
1. Bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi, dapat mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 21 Nopember 2009
Pukul : 07.30 WIB - Selesai
Tempat : Sesuai dengan yang tertulis dalam Kartu/Tanda Peserta Ujian

2. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS, materi ujian meliputi:
a. Tes Kompetensi Dasar (TKD); dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian, yang meliputi:
? Tes Pengetahuan Umum I TPU (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Hankam dan Hukum);
? Tes Bakat Skolastik I TBS (Kemampuan Verbal, Femampuan Kuantitatif, dan Kemampuan Penalaran);
? Tes Skala Kematangan I TSK (Kemampuan Beradaptasi, Pengendalian DIII, Semangat Berprestasi, Integritas dan Inisiatif);
b. Tes Kompetensi Bidang (TKB); dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan;
3. Kelengkapan yang dibawa Waktu Seleksi Akademik: KTP/SIM yang masih berlaku, Nomor Test, Pensil 2B, Karet Penghapus Pensil, Alas Untuk Menulis, Rautan dan Pulpen I Ballpoint;
4. Peserta dilarang membawa buku, kalkulator, telepon genggam (HP), senjata api I tajam atau sejenisnya, yang dapat mengganggu ketenangan selama mengikuti ujian (Panitia tidak menyediakan penitipan segala peralatan atau apapun);
5. Peserta yang tidak membawa nomor tes (hilang), tidak berhak mengikuti tes dan dinyatakan gugur (Panitia tidak menyediakan pengganti nomor tes);

Info Selengkapnya (Click Here)

Gabung di facebook / Langganan Lowongan Via Email

JOB INTERVIEW TIPS

QUESTION IN JOB INTERVIEW

While it is impossible to guess exactly what you will be asked during an interview, you can prepare yourself by developing answers to the most common job interview questions. This kind of preparation will not only help you remain calm during the interview, it will help you READ MORE......

Job Interviews- Dress for Success

The phrase “Dress for Success” is one of the most overused bits of advice for job hunters. At the same time, it is also the best advice. As unfair as it may seem, humans judge one another on appearance and worse yet, on clothes. It is very unfortunate that such prejudices can’t be left in junior high school where they belong. That being said, you must make every effort to have the right clothes for the job that you are seeking. READ MORE.....